Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 14, 2023

Resep Vanilla Cake, Bisa Jadi Dasar Kue Blank Space ala Taylor Swift - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sedang viral dan banyak yang coba membuat kue blank space yang muncul dalam music video lagu Blank Space oleh Taylor Swift.

Ada satu adegan dimana, Taylor menusukkan pisau pada kue tart berwarna putih yang mana muncrat semburan seperti darah dari dalam kue.

Sebelum coba membuat kue blank space secara keseluruhan yang mirip dalam Music Video tersebut. Kamu bisa coba membuat dasar kuenya terlebih dahulu, terutama jika kamu pemula.

Dilansir dari laman Delish, ada cara membuat vanilla cake yang bisa kamu gunakan sebagai dasar kue blank space karena punya tekstur yang mengembang dan ringan.

Baca juga:

Resep vanilla cake

Bahan

  • 6 sdm mentega tawar, suhu kamar
  • 1 cangkir atau sekitar 200 gram gula pasir
  • 177 ml minyak sayur
  • 6 butir telur ukuran besar, suhu ruang
  • 3 sdm atau sekitar 360 gram tepung
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdm pasta kacang vanili
  • 1 sdt garam
  • Frosting buttercream untuk dekorasi

Cara membuat vanilla cake

  1. Panaskan oven hingga 176 derajat celsius dan olesi dua loyang bundar. Lapisi bagian bawah loyang.
  2. Gunakan mangkuk besar, gunakan mikser dengan kecepatan sedang hingga tinggi. Kocok gula pasir dan mentega hingga ukuran dua kali lipat selama tiga menit.
  3. Tambahkan minyak dan kocok hingga mengembang putih dan teksturnya halus, sekitar lima menit.
  4. Kurangi kecepatan pengaduk menjadi rendah, tambahan telur satu per satu, kocok hingga tercampur dan kikis sisi mangkuk.
  5. Siapkan mangkuk sedang, kocok tepung terigu dan baking powder hingga tercampur rata. Tambahkan setengah dari bahan kering sebanyak 3/4 wadah.
  6. Tambah dengan pasta vanili, garam, dan sisa bahan kecil, aduk dan kocok tercampur rata.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan selama 40 hingga 45 menit. Dinginkan loyang selama 20 menit, bolak balik rak kawat, dan dinginkan.
  8. Potong kue dengan pisau bergerigi, potong bagian atas kue berbentuk kubah. Spatula offset dengan mengoleskan setengah bagian frosting di atas kue.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Resep Vanilla Cake, Bisa Jadi Dasar Kue Blank Space ala Taylor Swift - Kompas.com - KOMPAS.com
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...