Rechercher dans ce blog

Sunday, January 29, 2023

Es Kue Nostalgia Rasa Kekinian Hadir di Pulau Bangka, Obat Rindu Jajanan Jadul Tahun 90-an - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM - Es kue atau juga disebut es gabus sempat jadi jajanan primadona di era 90-an. Jajanan ini begitu digemari karena rasa manis dan teksturnya yang kenyal.

Es kue dengan rasa yang kekinian pun kini hadir di Pangkalpinang.

Bernama Es Kue Nostalgia, sebagian warga Pangkalpinang pastinya sudah tak asing lantaran sudah ada 9 cabang yang dijual keliling oleh Abang Es Kue dan dijual langsung di beberapa tempat makan.

Baca juga: PREDIKSI SKOR Manchester United Vs Reading, Head to Head, Line Up dan Link Live Streaming

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Hentikan Ekspor Timah, Ekonomi Bangka Belitung Bakal Terguncang?

Baca juga: Bupati dan Ketua DPRD Sayangkan Pj Gubernur hingga Pejabat Pemprov Tak Hadir di HUT ke-20 Basel

Es Kue Nostalgia mengusung 6 varian rasa diantaranya durian, alpukat, rainbow, oreo, cokelat moka, dan bublegum.

Dalam satu hari Es Kue Nostalgia bisa memproduksi 800 es kue bebagai rasa. Untuk saat ini, varian favorit banyak orang jatuh pada varian durian.

20230129 Aneka rasa Es Kue Nostalgia
Aneka rasa Es Kue Nostalgia

Rasa buah yang tak terlalu manis dipadu dengan tekstur padat namun empuk membuat es kue sangat cocok menjadi cemilan penutup sembari mengenang masa-masa muda.

Uniknya, jajanan yang dulunya sering dijumpai di sekolah ini kini jadi icaran para orangtua sebagaimana dikatakan oleh owner Es Kue Nostalgia, Novry.

"Saat ini produksi 800 dan tidak menutup kemungkinan nambah, kemarin juga ada yang dari Mentok rencananya mau ngambil juga. Menariknya dari data yang kita survey, es kue ini lebih diminati oleh orangtua. Jika anak-anak sekolah di SMP 2 Pangkalpinang membeli 1-2 es kue, ibu bapaknya yang menjemput malah beli sekaligus 5," ujar Novry owner Es Kue Nostalgia, Sabtu (29/1/2023).

Es Kue Nostalgia menjual berbagai aneka es kue rasa kekinian yang menggugah selera
Es Kue Nostalgia menjual berbagai aneka es kue rasa kekinian yang menggugah selera (Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas)

Selain dijual di Kota Pangkalpinang, Es Kue Nostalgia juga tersedia di Sungailiat hingga Jebus. Kamu bisa membeli Es Kue Kekinian dengan harga Rp 4.000/pcs.

Sang owner mengatakan, Es Kue Nostalgia awalnya berdiri tahun 2016. Kemudian satu tahun berikutnya mencoba berjualan dengan mobil di depan SMP Negeri 2 Pangkalpinang.

Bisnisnya kemudian beberapa kali berhenti dan kemudian bangkit lagi. Dengan menguras tenaga dan materi yang tak sedikit,  Es Kue Nostalgia akhirnya bisa memiliki rumah produksi sendiri dan setiap hari produktif memproduksi es kue.

Novry beharap kedepannya Es Kue Nostalgia bisa dicicipi oleh seluruh masyarakat Pulau Bangka hingga ke nasional.

Saat ini ada lima Abang Es Kue Nostalgia biasa mangkal di depan SMP Negeri 2 Pangkalpinang, kawasan Makam Kerkhof Pangkalpinang, Jalan Tangsi, Pasar Air Itam Pangkalpinang, Jalan Stania sebelah Kopi Ale, dan Taman Mandara.

Singgung turun tangan pemerintah

Sebagai pelaku UMKM, Novry mengaku saat ini menunggu bantuan dari pemerintah.

Ia tatkala khawatir bisnisnya ini tak bertahan lama. Saat ini Novry pun tengah berupaya melaksanakan sertifikat halal juga BPOM.

Tempat produksi Es Kue Nostalgia yang beralamat di Jalan Pelawan Raya, Perumnas Bukit Merapin, Pangkalpinang
Tempat produksi Es Kue Nostalgia yang beralamat di Jalan Pelawan Raya, Perumnas Bukit Merapin, Pangkalpinang (Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas)

"Ketakutan itu pasti ada soal kebelangsungan usaha, nah itu yang kita harap pemerintah terjun langsung. Bagaimana pemerintah ikut andil menjaga UMKM daerah agar panjang umur dan bisa mencapai nasional, jangan hanya sering diadakan bazar saja," ujar Novry disela-sela memperkenalkan UMKM-nya.

"Ya setidaknya untuk perizinan lah, karena produk kami harus ada BPOM-nya," pungkas Novry.

( Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas)

Adblock test (Why?)


Es Kue Nostalgia Rasa Kekinian Hadir di Pulau Bangka, Obat Rindu Jajanan Jadul Tahun 90-an - Bangkapos.com
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...