Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 28, 2023

Pembuat Kue Kering di Kota Malang Sudah Layani Pesanan Kue Lebaran - Suryamalang.com

SURYAMALANG.COM|MALANG-Fadilah Fitriani, perajin kue kering merek Boltapiet di Kota Malang sudah mengerjakan orderan pesanan untuk Lebaran nanti. Untuk tahun ini ia menambah variasi kue keringnya agar pelanggan mendapatkan hal baru. "Meski yang masih best seller itu kayak nastar, kastangel. Sekarang saya bikin cheese ball juga masuk best seller," jelas Pipit, panggilan akrabnya saat ditemui suryamalang.com di tokonya di Jl Sembilang Kota Malang, Selasa (28/3/2023).


Selain menambah varian kue kering, ia juga memperbarui toples agar pembeli lamanya juga merasakan hal baru. "Masa hampersnya sama dengan tahun lalu," alasanya. Menggali variasi kue kering disebutnya dengan rajin ikut les. Di dapur tokonya sedang dilakukan pembuatan dua jenis kue kering yang siap dioven. Dikatakan, untuk bahan baku kue banyak yang mengalami kenaikkan seperti telur dan mentega. 


"Makanya saya gak berani share harga sebelum puasa. Karena biasanya ada kenaikan bahan baku," jelas wanita berhijab ini. Baru setelah masuk puasa, ia berhitung cermat, ia mulai berani membagikan harganya. Untuk hampers Lebaran harganya beragam. Karena ada isian toplesnya ada yang isi dua, tiga sampai empat toples. Untuk harga yang dibanderol buat hampersnya mulai Rp 140.000 sampai Rp 300.000. 


Untuk kue kering dalam toples 500 mili dijual Rp 60.000. Pipit sudah memulai usaha sejak SMA. Untuk penjualan kue keringnya, ia lebih banyak facebook dan reseller. "Kalau pengiriman ke luar kota, saya gak mau. Soalnya pernah mengirim tapi jadi hancur," jawab dia. Maka ia fokus ke penjualan di Malang. Tapi oleh pembelinya kemudian ada yang dibawa ke Papua dan Jakarta.


Dikatakan, untuk pembuatan kue kering biasanya untuk pesanan. "Kalau bikin roti setiap hari,"jawabnya. Untuk animo pembelian apakah lebih besar dibanding tahun lalu, ia menyatakan belum tahu karena masih seminggu Ramadhan meski merasakan ada peningkatan. Tapi ia ia sudah mendapatkan pesanan sebanyak 10 lusin. Pada masa pandemi lalu, ia mendapat pesanan 50 lusin pada 2019. "Mungkin karena banyak yang gak mudik," jawab dia.

Adblock test (Why?)


Pembuat Kue Kering di Kota Malang Sudah Layani Pesanan Kue Lebaran - Suryamalang.com
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...