Rechercher dans ce blog

Sunday, April 23, 2023

Berapa Kalori Satu Biji Kue Nastar? - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Akhir-akhir ini Anda mungkin mulai mempertanyakan berapa kalori satu biji kue nastar yang biasa disantap saat Lebaran? Tapi berapa kalori 1 biji kue nastar? 

Nastar memang menjadi salah satu kue kering yang rutin ada di hari raya Idul Fitri. Kue bertekstur lembut dengan selai nanas di dalamnya ini juga kerap jadi primadona saat hari raya.

Rasanya yang enak dengan kejutan selai nanas ketika digigit membuat nastar disukai segala usia. Bahkan, tak jarang dari sekian banyak kue kering, nastar biasanya yang paling dulu raib ketika hari raya.

Tapi, perlu diketahui juga berapa kalori satu biji kue nastar. Hal ini penting sebagai pengingat agar Anda tidak kalap makan makan sampai satu toples saat Lebaran nanti.

Berapa Kalori satu biji kue nastar? 

Sebenarnya, untuk setiap biji kue nastar, ukuran kalorinya tentu berbeda-beda. Hal ini bergantung pada banyaknya bahan yang digunakan.

Meski demikian, jika melansir Fatsecret, dalam satu biji kue nastar kemungkinan besar terdapat 75 kalori. Rinciannya, 26 persen lemak, 68 persen karbohidrat, dan 6 persen lainnya adalah protein.

Dalam penjelasan yang sama juga disebutkan bahwa untuk 1 porsi kue nastar dengan berat 60 gram bisa mengandung kalori hingga 224 kalori. Sementara untuk 100 gram kue nastar mengandung 373 kalori.

Lantas, bolehkah makan kue nastar saat hari raya?

Tidak ada larangan bagi siapa pun yang ingin menikmati kue nastar saat hari raya Idul Fitri. Hanya saja, Anda harus bisa mengerem hasrat untuk menghabiskan kue nastar hingga satu toples.

Meski kandungan setiap butirnya tidak sama, dokter spesialis gizi Tatiek Bardosono mengatakan, nastar umumnya menggunakan bahan seperti tepung, telur, margarin, hingga gula. Bahan-bahan ini membuat nastar mengandung kalori yang cukup tinggi.

Bahkan, lanjut Tatiek, kalori tiga butir nastar saja sama dengan sepiring nasi.

"Dalam satu buah kue nastar biasanya terkandung 40-an kalori. Kalau dibandingkan dengan 100 gram nasi yang punya 130 kalori, maka tentunya akan sama dengan kalau kita mengonsumsi sekitar 3 buah kue nastar," kata Tatiek, beberapa waktu lalu.

Itulah penjelasan terkait pertanyaan berapa kalori satu biji kue nastar. Dari sini sangat jelas, meski tak bisa dipukul rata untuk kandungan di setiap butirnya, tapi sangat penting untuk mengerem nafsu ngemil kue nastar berlebih.

Gif banner Allo Bank
(tst/asr)

Adblock test (Why?)


Berapa Kalori Satu Biji Kue Nastar? - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...