Rechercher dans ce blog

Saturday, May 13, 2023

6 Resep Biscotti Mudah Dibuat, Kue Kering Klasik ala Italia Manis dan Renyah - Merdeka.com

6 Resep Biscotti Mudah Dibuat, Kue Kering Klasik ala Italia Manis dan Renyah Ilustrasi membuat kue. ©2013 Merdeka.com/shutterstock.com/CandyBox Images

Merdeka.com - Biscotti adalah kue kering klasik asal Italia yang renyah dan manis. Biasanya, biscotti dibuat dengan campuran almond atau buah-buahan kering. Jika Anda tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah, Anda bisa mengikuti salah satu resepnya di bawah ini.

Tak perlu khawatir karena resep biscotti dan cara membuatnya sangatlah mudah. Anda juga bisa berkreasi dengan bahan-bahan seperti matcha, kopi, hingga labu untuk membuat biscotti yang Anda sukai. Dijamin, kue kering ini akan sangat cocok menemani waktu bersantai Anda.

taboola mid article

Dilansir dari laman Cookpad, langsung saja ini dia 6 resep biscotti pilihan yang telah kami rangkum secara khusus hanya untuk Anda. Selamat mencoba!

2 dari 4 halaman

1. Matcha Biscotti

Bahan basah:

  • 1 sachet chocolatos matcha
  • 1 butir telur
  • 56 gram gula pasir
  • 63 ml minyak goreng
  • Secukupnya vanila cair
  • Secukupnya almond slice

Bahan kering:

  • 133 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 pala parut

Pelengkap:

  • Telur, kocok lepas
  • slice Almond

Cara membuat resep biscotti:

  1. Masukkan bahan basah dalam wadah, aduk menggunakan balon whisk hingga tercampur rata dan gula larut.
  2. Campur bahan kering, aduk hingga rata, setelah rata masukkan bahan cair. Aduk hingga rata.
  3. Pindahkan ke alas datar, beri tepung agar tidak lengket. Bentuk memanjang. Pindahkan ke dalam loyang yg sudah diberi baking paper. Pipihkan sedikit bagian atasnya. Kocok lepas telur. Oleskan di permukaan adonan.
  4. Beri almond slice. Oven selama 25-30 menit, atau hingga bagian atas kecokelatan. Setelah bagian atas sudah cokelat keluarkan dari oven. Biarkan dingin.
  5. Setelah dingin potong-potong dengan pisau bergerigi. Dan susun di loyang. Oven kembali selama 12 menit.
  6. Setelah 12 menit keluarkan dari oven, balik biscotti dan oven kembali selama 12 menit. Jadi tiap sisi di oven 12 menit. Setelah itu keluarkan dari oven. Dinginkan. Dan masukkan toples. Siap disajikan.

biscotti

cookpad.com©2023 Merdeka.com

2. Crispy Chocolate Almond Biscotti

Bahan-bahan:

  • 3 btr telur
  • 120 gr gula pasir butiran halus
  • 2 sdt vanilla extract
  • 30 gr unsalted butter cair
  • 260 gr tepung protein sedang
  • 28 gr cokelat bubuk
  • 1/2 sdt kopi instan, tumbuk halus
  • 1 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 180 gr kacang almond panggang

Cara membuat resep biscotti:

  1. Panaskan oven api atas-bawah dengan suhu 350°F.
  2. Ayak tepung, cokelat bubuk, kopi instan, dan baking powder supaya tercampur rata ke dalam mangkuk. Sisihkan.
  3. Mixer telur hingga berbusa lalu tambahkan gula dan lanjutkan kocok hingga pucat dan ringan (fluffy). Tuang vanilla dan butter cair, aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan ayakan tepung dan aduk lipat dengan spatula, lalu tambahkan kacang almond. Aduk lipat perlahan sampai tercampur rata, tekstur adonan akan sangat lengket (sticky).
  5. Lumuri kedua telapak tangan dengan minyak. Bagi adonan menjadi dua, lalu bentuk menjadi 2 gelondong dengan dimensi sekitar 30x7.5x2 cm. Letakkan di atas loyang yang telah dialasi baking paper.
  6. Panggang biscotti selama 20-25 menit atau hingga terasa padat (firm) saat disentuh. Keluarkan biscotti dari oven dan dinginkan di cooling rack.
  7. Setelah benar-benar dingin, bungkus tiap biscotti dengan cling wrap dan simpan di kulkas semalaman (supaya lebih mudah saat dipotong).
  8. Panaskan oven api atas-bawah dengan suhu 300°F. Keluarkan biscotti dari kulkas dan iris setipis mungkin sekitar 3 mm (semakin tipis akan semakin renyah, gunakan pisau yang super tajam).
  9. Tata irisan biscotti di atas loyang dan panggang kembali sekitar 10-15 menit sampai renyah.
  10. Balik biscotti di tengah-tengah memanggang, supaya warna merata.
  11. Keluarkan biscotti dari oven dan dinginkan di cooling rack hingga benar-benar dingin. Simpan biscotti di dalam wadah kedap udara supaya awet renyahnya.
biscotti

cookpad.com©2023 Merdeka.com

3 dari 4 halaman

3. Biscotti (Italian Almond Biscuits)

Bahan-bahan:

  1. 2 telur

  2. 125 gr gula pasir

  3. 1 sdt pasta vanila

  4. 150 gr tepung terigu serbaguna

  5. 30 gr cokelat bubuk

  6. 3/4 sdt baking soda

  7. Sejumput garam

  8. 80 gr kacang almond

  9. 80 gr chocochips

Cara membuat resep biscotti:

  1. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi telur, gula pasir, dan vanila hingga mengembang.
  2. Ayak terigu, cokelat bubuk, dan baking soda. Lalu tuang ke dalam adonan telur. Aduk rata. Masukkan kacang almond dan chocochips, aduk rata.
  3. Siapkan loyang yg dialasi kertas baking. Tuang adonan di atas kertas, ratakan bentuk lonjong. Lalu panggang 170'C 20 menit (sesuaikan).
  4. Dinginkan sampai benar-benar dingin baru dipotong-potong (jika potong ketika panas akan hancur).
  5. Bisa ditata di loyang dan dipanggang lagi beberapa menit jika ingin krispi. Dinginkan dulu baru masukkan plastik/toples kedap udara.
biscotti

cookpad.com©2023 Merdeka.com

4. Espresso & Dark Chocolate Biscotti

Bahan A:

Bahan B:

Bahan C:

Cara membuat resep biscotti:

  1. Aduk rata bahan A, sisihkan. Aduk rata bahan B, kemudian masukkan ke bahan A, aduk rata dengan spatula. Tambahkan bahan C, aduk rata. Jika adonan terlalu kering, tambahkan 1-2 sdm air.
  2. Bagi adonan menjadi dua dan letakkan di atas loyang.  Bentuk adonan  menyerupai balok panjang. Olesi atasnya dengan susu cair.
  3. Panggang adonan selama 20-25 menit ke dalam oven yang telah dipanaskan di suhu 175⁰C.  Keluarkan dari oven, tapi jangan matikan oven, turunkan suhunya di 150⁰C.  Biarkan biscotti dingin selama 15 menit. 
  4. Setelah cukup dingin untuk dipegang, potong masing-masing menjadi irisan setebal 1-1½ cm.  Susun di loyang dengan bagian dalam biscotti menghadap ke atas.  Panggang kembali selama 20-25 menit. 
  5. Keluarkan biscotti dari oven dan biarkan dingin selama 5 menit di atas loyang.  Kemudian pindahkan ke rak kawat hingga benar-benar dingin, sebelum di simpan di wadah yang tertutup rapat.
biscotti

cookpad.com©2023 Merdeka.com

4 dari 4 halaman

5. Pumpkin Biscotti

Bahan-bahan:

Cara membuat resep biscotti:

  1. Ayak terigu, baking powder, garam, kayumanis, pala, jahe bubuk. Sisihkan.
  2. Kocok butter dan gula pasir hingga tercampur rata. Masukkan pumpkin dan telur, kocok rata. Matikan mixer. Masukkan ayakan terigu. Aduk rata dengan spatula.
  3. Siapkan loyang yang akan di pakai. Alasi kertas baking/oles dengan margarin. Tuang adonan ke atas kertas, ratakan bentuk persegi panjang.
  4. Oles permukaannya dengan sisa telur. Boleh ditaburi gula pasir bila suka. Lalu panggang 180'C 20 menit atau sampai matang. Test tusuk saja. Sesuaikan dengan oven masing-masing.
  5. Dinginkan di cooling rack sampai benar-benar dingin. Kemudian iris memanjang ketebalan 1 cm. Tata lagi loyang, pangang lagi 150'C 15 menit. Keluarkan loyang dari oven, balik tiap Biscotti lalu lanjut panggang lagi 15 menit. 
  6. Dinginkan di cooling rack. Setelah dingin masukkan dalam wadah kedap udara.
biscotti

cookpad.com©2023 Merdeka.com

6. Classic Cranberry Biscotti

Bahan basah:

Bahan kering:

Bahan olesan:

Cara membuat resep biscotti:

  1. Masukkan telur, gula, minyak, dan vanilla ekstrak ke dalam wadah, aduk menggunakan whisk hingga gula sedikit larut.
  2. Masukkan cranberry (bisa ditambahkan juga kacang-kacangan atau dried fruit lainnya).
  3. Di wadah terpisah, masukkan semua bahan kering lalu aduk. Pastikan semuanya tercampur dengan rata.
  4. Tuang bahan basah ke bahan kering, aduk dengan spatula. Adonan ini cenderung basah dan lengket ya, jadi taburi work surface dengan tepung untuk membentuk adonannya menyerupai log.
  5. Buat adonan berbentuk log dan pipihkan sedikit, lalu olesi atasnya dengan egg was atau madu. Oven di suhu 160⁰C api atas bawah selama 25-30 menit (tergantung oven masing-masing). Keluarkan dari oven dan dinginkan.
  6. Potong-potong sesuai selera. Oven kembali di suhu yang sama dengan posisi yang dimiringkan (masing2 sisi +/- 12-15 menit). Keluarkan dari oven, tunggu dingin lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara.
biscotti

cookpad.com©2023 Merdeka.com

[edl]

Adblock test (Why?)


6 Resep Biscotti Mudah Dibuat, Kue Kering Klasik ala Italia Manis dan Renyah - Merdeka.com
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...