Rechercher dans ce blog

Saturday, May 13, 2023

Menikmati Kue Pancong Riverside di Tangerang, Jajanan Tradisional dengan Cita Rasa Kekinian - Kompas.com - Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kue tradisional yang terkenal dengan tampilan dan rasa sederhana, kini telah "dimodifikasi" sehingga menyerupai sajian modern.

Bandros atau yang lebih dikenal sebagai kue pancong, menjadi salah satu jenis kue tradisional yang kini dihidangkan dengan cita rasa kekinian.

Jajanan tradisional yang sudah dikreasikan menjadi kekinian itu dapat ditemukan di Pancong Riverside.

Lokasinya berada di kawasan kuliner Kampung Bekelir, bantaran Sungai Cisadane, Jalan Kalipasir, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Baca juga: Resep Kue Pancong Lumer dan Lembut dari Singkong, Camilan Favorit

"Di sini ada (Pancong) dengan menu modern untuk kita sajikan kepada pembeli," ujar pemilik Pancong Riverside, Achmad Irfan Fauzi saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (12/5/2023).

Kue tradisional ini semula berbahan dasar tepung beras, kelapa parut, daun suji dan santan. Kini, Irfan memadukannya dengan sejumlah toping, antara lain susu, pandan, keju, dan meses.

Ada berbagai menu dengan pilihan rasa di Pancong Riverside, yakni choco crunchy, green tea crunchy, strawberry, tiramisu, hingga red velvet.

"Ini juga bisa dipilih, mau original dan pandan, misalnya. Resep adonannya ini dibuat dari referensi orangtua saya," kata Irfan.

Suasana pembeli di Pancong Riverside di kawasan kuliner Kampung Bekelir, bantaran Sungai Cisadane, Jalan Kalipasir, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.Dokumentasi Pribadi Suasana pembeli di Pancong Riverside di kawasan kuliner Kampung Bekelir, bantaran Sungai Cisadane, Jalan Kalipasir, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Baca juga: 9 Tips Membuat Kue Tradisional Antigagal

Irfan menceritakan, Pancong Riverside belum lama diresmikan, tepatnya pada 7 Mei 2023. Nama Riverside diambil karena lokasi kedai berada di bantaran Sungai Cisadane.

Irfan merintis usaha kuliner ini berawal dari kegemarannya menikmati makanan tradisional, salah satunya kue pancong.

Adblock test (Why?)


Menikmati Kue Pancong Riverside di Tangerang, Jajanan Tradisional dengan Cita Rasa Kekinian - Kompas.com - Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...