Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 27, 2023

Jelang Idul Adha Warga Ramai Padati Toko Kue Lebaran Daya Beli Turun Hingga 30 Persen - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Jelang H-2 Idul Adha, toko oleh-oleh atau toko kue lebaran di Pangkalpinang ramai di padati pembeli.

Pantauan Bangkapos.com, Selasa (27/6/2023), pusat oleh-oleh Bangka Yunna Snack yang beralamat di jalan Air Mangkok, Air Mawar Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang ini menjadi satu diantara toko yang ramai dipadati pembeli.

Para warga terlihat sibuk memilih aneka kue yang akan dihidangkan pada Idul Adha.

Bahkan bukan hanya warga yang berasal dari Kota Pangkalpinang yang ikut berburu kue lebaran ini, namun juga dari beberapa daerah lainnya.

Owner Yunna Snack, Yunna mengungkapkan dua hari terakhir geliat masyarakat berburu kue lebaran di toko miliknya memang cukup tinggi.

Namun kata Yunna, daya beli masyarakat akan kue lebaran pada momem Idul Adha ini cendrung turun dibandingkan Idulfitri.

"Mulai ramai pembeli dua hari ini, biasnaya memang mendekati H-4 memang toko sudah mulai ramai pembeli. Namun untuk gairah pembeli ini dibandingkan Idul fitri, pada Idul Adha ini kurang, kurang lebih 30 persen turunnya," ungkap Yunna kepada Bangkapos.com, Selasa (27/6/2023).

Kata Yuna, hampir semua produk, baik olahan ikan ataupun kue kering menjadi buruan warga di tokonya, terutama pada momen hari raya.

"Kalau lebaran ini pembeli normal kaya getas, kemplang, dan kue kering, tapi beda saat momen libur sekolah dan lainnya rata-rata yang dicari memang produk olahan khas Bangka seperti getas dan kemplang," ucapnya.

Menurunnya daya beli masyarakat pada momen Idul Adha juga diakui pedagang kaki lima di halam BTC Pangkalpinang, 

Bahkan para pedagang ini mengatakan, pada momen perayaan Idul Adha ini, stok kue yang disediakan lebih sedikit dibandingkan Idul Fitri.

"Kalau momen Idul Adha biasanya agak sepi dari Idul Fitri, kita juga stok barang juga hanya 80 persen dari biasanya. Karena memang kalau Idul Adha dari tahun-tahun sebelumnya pembeli cendrung lebih sepi," Ungkap Serli Pedagang kaki lima di Kawasan BTC Pangkalpinang.

Diakui Serli, saat ini masyarakat sudah berburu kue lebaran Idul Adha.

"Kebetulan kita jualan sudah cukup lama, pembeli tidak seramai Idulfitri dan memang tahun ini kita lihat daya beli menurun sekali mungkin karena ekonomi sekrang juga," tututnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

--

Adblock test (Why?)


Jelang Idul Adha, Warga Ramai Padati Toko Kue Lebaran, Daya Beli Turun Hingga 30 Persen - Bangkapos.com
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...