Rechercher dans ce blog

Thursday, June 22, 2023

Resep Membuat Kue Kesukaan Doraemon Dorayaki - SuaraPoptren

Poptren.suara.com - Kue tradisonal asal Jepang ini sangat populer di kalangan penyuka atau penggemar anime Jepang, Doraemon. Dorayaki merupakan kue kesukaan Doraemon.

Bahkan demi mendapatkan dorayaki Doraemon rela untuk melakukan apapun. Maka tak heran jika kue ini juga identik dengan Doraemon.

Oleh karena itu tak heran para penggemar doraemon di tanah air yang ikut penasaran dengan kudapan ini. Tak perlu harus ke Jepang untuk bisa menikmati dorayaki ini. 

Dilansir dari Bake Anime karya Emily J Bushman, dorayaki merupakan sejenis pancake. Bedanya, kue tradisional Jepang yang diberi isian azuki atau selai kacang, selai buah, cokelat bahkan krim. Adapun adonan pancakenya terbuat dari tepung dan telur. 

Baca Juga:Profil Mbah Imam, Pendiri Ponpes Al Zaytun yang Bongkar Kapan Panji Gumilang Mulai Aneh

Sementara untuk pembuatannya cukup mudah. Dilansir dari cookpad, kita bisa membuat sendiri dorayaki melalui resep dan petunjuk berikut ini. 

Bahan-bahan:  

130 gram tepung terigu
1/2 sendok teh baking soda, campur dan aduk rata kedua bahan
80 gram gula pasir
2 butir telur
1 sendok makan madu
50 mililiter air
Isian: Selai coklat

Cara Membuat: 

Langkah pertama : Siapkan semua bahan, campur 80 gram gula pasir, 2 butir telur dan madu menggunakan mixer hingga pucat. Jika tidak ada mixer, bisa menggunakan whisk.

Baca Juga:Acara Bulan Bung Karno di GBK Bakal Dihadiri Kandidat Cawapres Ganjar, Puan: Ada Wajah Lama dan Wajah Baru

Langkah kedua : Tuang bahan tepung terigu dan baking soda. Sambil di ayak aduk rata gunakan whisk hingga adonan agak berat

Langkah ketiga : Tambahkan 50 mililiter air ke dalam adonan, aduk lagi hingga halus dan tidak ada yang menggumpal.

Langkah keempat : Tutup adonan dengan kain bersih, diamkan selama 10 menit.

Langkah kelima : Panaskan teflon api sedang cenderung kecil, aduk kembali adonan. Tuang di teflon.

Langkah keenam : Biarkan sampai muncul sarang pada adonan lalu balik cukup 5 detik lalu angkat, lakukan sampai semua bahan habis. 

Langkah ketujuh : Ambil satu dorayaki beri selai cokelat atau isian lainnya, tutup dengan dorayaki lainnya bagian pinggir agak ditekan tekan hingga menempel rapat.


 

Adblock test (Why?)


Resep Membuat Kue Kesukaan Doraemon, Dorayaki - SuaraPoptren
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...