Rechercher dans ce blog

Saturday, June 24, 2023

Video Uniknya Kuliner Kue Lumpur Bakar Jajanan Tradisional Viral di Semarang - Tribun Jateng

Berikut ini video uniknya kuliner kue lumpur bakar jajanan tradisional viral di Semarang.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jajanan kue lumpur memang sudah lama ada. Namun kue lumpur bakar, belakangan viral dan menjadi buruan pecinta kuliner.

Di Kota Semarang, ada satu tempat produksi salah satu kudapan favorit ini. Terletak di jalan Jati Raya, Srondol Raya, Banyumanik, outlet bernama Kue Lumpur Bakar Keluh Kesah tersebut bahkan nyaris tak pernah sepi pembeli.

Pengelola Kue Lumpur Bakar Keluh Kesah, Risa Rosana mengatakan, saat ramai-ramainya outlet tersebut bahkan bisa menghabiskan adonan kue hingga 100 liter.

"Sehari biasanya habis 50 liter (adonan kue). Paling ramai itu saat weekend, bisa 100 liter," kata Sasa, panggilannya saat ditemui tribunjateng.com, baru-baru ini.

Outlet Kue Lumpur Bakar Keluh Kesah ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB. Menurut Sasa, selama buka ini produksi kue lumpur bakar tidak berhenti. Produksi kue lumpur di atas 10 tungku yang tersedia sehingga mengurangi antrean para pembeli.

Sasa mengatakan, uniknya kue lumpur ini yakni satu: dibakar menggunakan tungku api, lantas ditambah arang bakar panas di atasnya. Dengan hantaran panas baik di bagian bawah maupun atas itulah yang menurutnya bisa membuat kue lumpur bakar ini bisa matang dengan sempurna.

"Jadi aromanya juga beda," tambah Sasa.

Kue Lumpur Bakar Keluh Kesah ini memiliki rasa manis legit dan tekstur yang cukup kenyal namun tetap lembut saat disantap.

Kue lumpur bakar ini terbuat dari bahan seperti kue lumpur pada umumnya, antara lain tepung terigu, telur, dan santan.

Kue Lumpur Bakar Keluh Kesah ini dikreasikan menjadi beberapa rasa, seperti cokelat, nangka, pandan, dan keju.

"Ada rasa original juga. Kalau untuk varian rasanya ini seperti toping, tapi ditaruh di tengah," sebutnya.

Disebutkan, Kue Lumpur Bakar produksinya bersama keluarga ini dijual satuan dengan harga Rp 3.000.

"Dijualnya satuan, Rp 3.000. Tapi kalau pakai box juga bisa, kecil isinya enam tinggal dikalikan saja," tambahnya. (idy)

Adblock test (Why?)


Video Uniknya Kuliner Kue Lumpur Bakar Jajanan Tradisional Viral di Semarang - Tribun Jateng
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...