Rechercher dans ce blog

Friday, July 7, 2023

8 Kue Tradisional Betawi Ada Dongkal hingga Jalabia - Okezone Lifestyle

8 Kue Tradisional Betawi, menarik untuk diketahui terutama generasi muda saat ini, yang mungkin sudah tak terlalu familiar dengan kekayaan kuliner khas Indonesia termasuk kuliner tradisional Betawi.

Ya, suku Betawi tak hanya menyimpan banyak kekayaan seputar seni tapi juga kuliner loh! Salah satunya bisa terlihat lewat banyaknya ragam alias jenis kue-kue tradisionalnya. Nah, jadi penasaran kan apa saja sih kue tradisional Betawi? Menghimpun laman Jakarta Tourism dan Titan Baking, Jumat (7/7/2023) berikut delapan kue tradisional Betawi.

1. Dongkal: Punya bentuk unik, berbentuk segitiga kerucut persis seperti nasi tumpeng. Dibuat dari campuran tepung beras dan kelapa parut lalu dibentuk layer per layer, alias berlapis-lapis yang diberi gula merah sebagai isian. Cara memasaknya pun mudah dan murah meriah, cukup dikukus.

(8 Kue Tradisional Betawi, Foto: Ist) 

BACA JUGA:

2. Dodol Betawi: Bahas kue tradisional Betawi tak mungkin tak menyebut dodol. Tak beda dengan dodol kebanyakan, dodol Betawi dimasak dari kelapa dan ketan. Itulah kenapa teksturnya sangat lengket dan kenyal.

(8 Kue Tradisional Betawi, Foto: MPI/ Dede Kurniawan) 

3. Cente manis: Sesuai namanya, kue tradisional satu ini punya rasa manis. Cente manis dibuat tepung, sagu mutiara dan santan lalu dibungkus dengan rapi menggunakan plastik bening. Tekturnya sendiri kenyal saat dikunyah.

 BACA JUGA:

Adblock test (Why?)


8 Kue Tradisional Betawi, Ada Dongkal hingga Jalabia - Okezone Lifestyle
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...