Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 18, 2023

Walaupun Tak Luas, Toko Kue Mungil yang Nyaman Kini Diminati - detikFood

Jakarta -

Pergeseran tren kuliner terus terjadi. Jika biasanya tempat makan luas banyak dicari, kini toko kue mungil yang nyaman mulai diminati. Begini perjalanan trennya.

Dahulu tempat makan atau kafe yang luas banyak dicari untuk bersantai. Semakin besar kapasitasnya semakin membuat banyak orang berdatangan bahkan tak sungkan untuk membawa rombongannya.

Namun akhir-akhir ini ada pergeseran tren yang cukup unik. Beberapa toko kue atau bakery justru muncul dengan ukuran toko yang tidak terlalu besar.

Walaupun begitu suasana yang nyaman tetap dipertahankan oleh toko kue tersebut. Dampaknya banyak pelanggan yang mulai penasaran dengan toko kue berukuran mungil yang kini mulai dibicarakan.

Walaupun Tak Luas, Toko Kue Mungil yang Nyaman Kini DiminatiIlustrasi toko kue. Foto: Getty Images/webphotographeer

Di Jakarta Selatan saja ada beberapa toko kue mungil yang mendapat banyak perhatian. Mulai dari toko kue yang menyajikan pastry bergaya Eropa hingga kue-kue tradisional jajanan pasar.

Kualitas kue-kue yang disajikan juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Beberapa toko kue membuat langsung pastry mereka di dalam toko kue dengan ruangan terbatas.

Proses pembuatan croissant dan pastry Eropa lainnya mampu dilakukan di dalam toko. Dengan begitu, semua kue-kue yang disajikan masih segar dan memiliki rasa terbaiknya.

Para pemilik toko kue mungil ini juga bukan mengembangkan bisnis secara sembarangan. Sebagian besar dari mereka memang memiliki latar belakang pendidikan kuliner yang hebat sehingga tak perlu diragukan untuk penyajian kue-kue yang enak.

Walaupun Tak Luas, Toko Kue Mungil yang Nyaman Kini DiminatiIlustrasi kue di toko. Foto: Getty Images/webphotographeer

Selain di Jakarta Selatan ada juga toko kue mungil yang bersembunyi di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Di tengah gempuran suasana klasik Glodok, ada toko kue bergaya Eropa yang membuat banyak orang penasaran menyambanginya.

Pastry hingga racikan minuman andalannya selalu diantre banyak orang. Para food vlogger dan konten kreator juga berbondong-bondong memviralkan toko kue mungil yang hidden gem ini.

Pada ulasan kali ini, detikfood akan membahas serba-serbi tren toko kue mungil yang mulai diminati. Ada jenis sajian hingga rekomendasi toko kue di Jakarta dan sekitarnya yang bisa disambangi.

Daftar toko kue ini juga cocok untuk sweet tooth atau para penggemar makanan manis. Agar tidak ketinggalan informasi menarik yang kami bahas pastikan untuk selalu membaca detikfood ya!

Simak Video "Gurih Manis Bakery Jadul Kekinian, Pertahankan Resep Leluhur"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Adblock test (Why?)


Walaupun Tak Luas, Toko Kue Mungil yang Nyaman Kini Diminati - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...