Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 29, 2023

Sensasi Brown Sugar dan Wijen, Resep Pretzel Ala Auntie Anne's, Kue Simpul yang Bisa Bikin Lidah Terikat - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALA - Dibandingkan donat atau Croissant, pretzel memang belum terlalu familiar di Indonesia. Namun kue yang berasal dari Eropa ini telah hadir di sejumlah mal, stasiun, atau bandara di Indonesia.

Salah satu toko pretzel yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Auntie Anne's. Sejatinya, pretzel ada yang lunak dan keras. Namun pada resep kali ini akan disajikan pretzel lunak seperti yang dijual di Auntie Anne's.

Bahan-bahannya tak sulit dan tak jauh berbeda dengan membuat roti pada umumnya. Ciri khasnya yaitu adonan pretzel dibentuk simpul.

Berikut ini resep pretzel:

Baca Juga: Resep Telur Ceplok Kecap Pedas Manis, Siap-siap Minta Dimasakin Lagi

Bahan:

400 ml air hangat
3 sdt ragi instan
450 g tepung terigu protein tinggi
1 sdm gula pasir
1 sdt garam
2 l air
45 g soda kue
2 sdm brown sugar

Olesan:

1 butir telur
2 sdm air hangat
1 sdm biji wijen sangrai

Baca Juga: Resep Telur Ceplok Ayong Pontianak yang Viral, Mudah Membuatnya Enak Rasanya Sajian Praktis Sarapan

Cara membuat:

1. Dalam wadah, campur air hangat dan ragi hingga rata, sisihkan hingga berbusa. Dalam mangkuk mixer, masukkan tepung terigu, gula pasir dan garam, aduk.

2. Tambahkan campuran ragi, aduk hingga kalis. Bulatkan, tutup dengan plastic wrap. Sisihkan selama 60 menit hingga mengembang 2 kali lipat.

3. Bagi adonan jadi 12 bagian, bentuk bulat memanjang. Satukan kedua ujungnya ke tengah membentuk hati, pilin bagian tengahnya, rapatkan ke bawah. Sisihkan.

Adblock test (Why?)


Sensasi Brown Sugar dan Wijen, Resep Pretzel Ala Auntie Anne's, Kue Simpul yang Bisa Bikin Lidah Terikat - Koran Gala - Koran gala
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...