Rechercher dans ce blog

Thursday, December 21, 2023

10 Rekomendasi Kue untuk Hari Ibu 2023, Cheesecake hingga Cupcake - detikSumut

Daftar Isi

Medan -

Menjelang peringatan Hari Ibu 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, banyak orang mulai mempersiapkan hadiah. Salah satu hadiah yang sering diberikan ketika hari ibu adalah kue.

Kue apa saja yang cocok diberikan untuk Hari Ibu? Berikut rekomendasinya.

10 Kue Untuk Hari Ibu 2023

1. Cupcake

Cupcake adalah kue berbentuk cup ini bisa menjadi salah satu pilihan kue yang cocok untuk diberikan sebagai hadiah Hari Ibu. Selain mudah untuk dijumpai di berbagai toko kue, resep untuk membuat cupcake yang mudah dan praktis juga banyak tersebar di internet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cupcake juga bisa dibuat dengan berbagai rasa dan ukuran hingga berbagai hiasan sehingga kue ini sangat pas untuk merayakan momen spesial seperti Hari Ibu. Membuat cupcake juga bisa menjadi momen spesial bersama ibu

2. Red velvet

Kue dengan rasa red velvet merupakan salah satu rasa yang sedang digemari terutama di kalangan perempuan saat ini. Selain rasanya yang unik dan lezat, tampilan serta warna dari kue red velvet yang merah juga sangat menarik untuk dijadikan hadiah di hari ibu.

Selain itu, kue red velvet juga mudah ditemukan di toko kue. Untuk resep kue red velvet juga mudah ditemukan di internet membuat kue red velvet ini cocok dijadikan hadiah di Hari Ibu.

3. Bolu gulung (roll cake)

Bolu gulung atau roll cake memiliki berbagai warna rasa hingga bentuk menjadikan kue ini cocok dihadiahkan di hari ibu. Rasanya yang manis dan lembut juga membuat kue ini banyak digemari oleh pecinta makanan manis.

Bolu gulung dapat ditemui di hampir semua toko kue, dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk para pelajar dan mahasiswa, kue ini dapat menjadi pilihan sebagai hadiah di Hari Ibu, karena rasanya harganya yang masih cocok dengan kantong pelajar.

4. Rainbow cake

Rainbow cake sendiri sempat viral beberapa waktu lalu karena keunikan warnanya yang cukup eye catching. Karena itu rainbow cake sendiri mudah ditemukan di berbagai toko.

Resep serta tutorial membuat kue ini juga mudah ditemui di internet. Meskipun membuatnya tergolong sulit, kue ini tetap cocok dijadikan kado hari ibu karena keunikan warnanya yang cerah dan terkesan ceria.

5. Blackforest

Blackforest dapat menjadi hadiah yang cocok untuk Hari Ibu, terutama untuk pecinta coklat. Rasanya yang nikmat dan tampilannya yang menggugah selera membuat kue ini menjadi favorit berbagai kalangan dan usia.

Meskipun harga kue ini tergolong cukup mahal. Hal itu sebanding dengan rasanya yang unik dan nikmat. Kue blackforest ini dapat ditemui di toko kue, dengan harga 80 ribu hingga 100-an ribu rupiah.

6. Donat

Untuk para ibu yang tidak begitu menyukai dengan bahan sponge cake, donat dapat menjadi hadiah yang cocok untuk Hari Ibu. Selain karena harganya yang sangat terjangkau, donat memiliki banyak sekali pilihan rasa yang dapat disesuaikan dengan selera masing masing.

Donat juga termasuk kue yang cukup mudah dibuat sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi kado di Hari Ibu. Harga donat juga bervariasi tergantung toko serta pilihan rasanya.

7. Brownies

Selain blackforest, brownies dapat menjadi pilihan tepat untuk hadiah di Hari Ibu terutama bagi pecinta coklat. Rasa coklatnya yang sangat kental dan warnanya yang menggugah selera menjadikan brownies diminati di kalangan pecinta makanan manis.

Harganya yang terjangkau hingga resepnya yang juga mudah dibuat membuat brownies dapat menjadi salah satu pilihan hadiah di Hari Ibu. Brownies sendiri terdiri atas brownies kukus dan brownies panggang.

8. Tiramisu

Bagi para ibu yang tidak begitu menyukai coklat, kue dengan rasa tiramisu dapat menjadi pilihan alternatif. Cita rasanya yang unik aroma kopi yang khas dapat menjadikan kue ini pilihan yang cocok untuk hadiah di Hari Ibu.

Harga kue tiramisu bervariasi tergantung ukuran dan toko yang menjualnya. Kue Tiramisu dapat didapat mulai dari harga Rp 50 ribu.

9. Cheesecake

bagi para ibu yang tidak menyukai coklat dan kopi, mungkin cheesecake dapat menjadi pilihan yang cocok. Cita rasa keju yang khas dan rasanya yang tidak begitu manis ini membuat kue ini menjadi favorit terutama bagi yang tidak begitu menyukai manis.

Cheesecake sendiri memiliki banyak varian mulai cheesecake blueberry hingga cheesecake stroberi. Meskipun memiliki harga yang cukup mahal, di beberapa toko juga menyediakan cheesecake dengan ukuran yang kecil sehingga harganya lebih terjangkau.

10. Matcha cake

Meskipun bukan favorit semua orang, karena cita rasanya yang cukup unik dan kuat, matcha tetap diminati banyak kalangan terutama kalangan milenial dan remaja. Kue dengan cita rasa matcha biasanya memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan cukup ringan untuk para ibu yang tidak menyukai kue.

Kue dengan varian matcha ini dapat menjadi pilihan yang cocok bagi para pecinta teh. Meskipun tidak begitu digemari, kue dengan citarasa matcha masih dapat ditemukan di berbagai toko kue.

Nah detikers itulah kue yang cocok menjadi hadiah di Hari Ibu, semoga bermanfaat ya!

Artikel ini ditulis oleh Rindi Antika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Simak Video "Lenggak-Lenggok Buruh Gendong Pasar Beringharjo Sambut Hari Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/dhm)

Adblock test (Why?)


10 Rekomendasi Kue untuk Hari Ibu 2023, Cheesecake hingga Cupcake - detikSumut
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...