Rechercher dans ce blog

Monday, December 25, 2023

Jenang Ketan Gula Merah Adalah Kue Mahal yang Terus Viral Sebab Rasanya Enak Banget, Kamu Juga Bisa Buatnya di Rumah - Timenews - Timenews

TIMENEWS.co.id - Kue jenang ketan gula merah adalah hidangan tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan yang dimasak dan dicampur dengan gula merah.

Kue jenang ketan gula merah adalah kue mahal dan terus viral di pembicaraan pecinta kue.

Hidangan kue jenang ketan gula merah ini memiliki tekstur lembut dan kental dengan rasa manis gula merah yang khas.

Baca Juga: Terbongkar! Inilah 5 Rahasia Bisnis Online Banjir Orderan Terus Menerus, Setelah Ini Pasti Banyak yang Coba

kelezatan kue jenang ketan gula merah disukai karena kombinasi antara ketan yang lembut dengan keharuman dan kekentalan gula merah yang memberikan cita rasa manis dan lezat.

Yuk langsung saja ke cara pembuatan kue jenang ketan gula merah yang lezat dan enak ini.

Berikut tips dan resep cara membuat kue jenang ketan gula merah yang rasanya enak banget dan cara pembuatannya super mudah. Mari kita simak.

Bahan bahan :

- 200 gr gula merah.
- 450 ml santan.
- 1 sdm gula pasir.
- 1/2 sdt garam.
- 1 lembar daun pandan.
- 250 gr tepung ketan.
- wijen sangrai secukupnya.

Baca Juga: Cara Beternak Ikan Gabus Dalam Ember Dari Nol, Ternyata Harus Ada Ikan Lain yang Dimasukkan Agar Benih Ikan Gabus Mau Makan Pelet

Cara membuat :

1. Pertama, siapkan 200 gram gula merah, iris tipis agar cepat larut. Tuangkan ke dalam panci, tambahkan 1 sendok makan gula pasir, 1/2 sendok teh garam, dan 5 lembar daun pandan.

2. Kemudian, tambahkan 450 ml santan yang sebaiknya agak kental. Rebus sambil diaduk agar santan tidak pecah dan gula merah larut. Setelah mendidih dan gula merah larut, angkat dan dinginkan.

3. Selanjutnya, siapkan 250 gram tepung ketan. Tambahkan santan gula merah yang sudah dingin, saring agar tidak ada gumpalan.

Adblock test (Why?)


Jenang Ketan Gula Merah Adalah Kue Mahal yang Terus Viral Sebab Rasanya Enak Banget, Kamu Juga Bisa Buatnya di Rumah - Timenews - Timenews
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...