Rechercher dans ce blog

Sunday, January 14, 2024

Olahan Resep Jajanan Tradisional Kue Nagasari Nangka, Pakai Tepung Maizena, Rasanya Enak, Teksturnya Lembut, Cocok Jadi Ide Jualan Penghasil Cuan - Timenews - Timenews

TIMENEWS.CO.ID - Kali ini kita akan membahas cara buat jajanan tradisional yang sangat simpel, yang rasanya Insyaallah dijamin enak.

Jajanan itu adalah kue nagasari nangka, rasanya sangat enak, dengan resep andalan dan berbahan tepung maizena, teksturnya sangat lembut.

Sangat cocok dijadikan ide jualan, pastinya bakalan dapat cua besar karena banyak yang suka hingga laku banyak.

Baca Juga: Berikut Ini 5 Jenis Tanaman Yang Cepat Panen dan Hasilkan Cuan Besar, Petani Bakalan Untung dan Cepat Kaya

Untuk bahan yang kita gunakan ada satu bungkus tepung maizena, ini beratnya 100 GR kita pakai semuanya ada 130 gr gula pasir 1 lembar daun pandan 200 gr nangka yang sudah kita potong-potong kotak-kotak.

Santan sebanyak 850 mili kekentalan sedang kita juga tambahkan garam dan vanili bubuk secukupnya langsung saja kita bikin adonan.

Masukkan tepung maizena masukkan semuanya tambahkan gula dan daun pandan sekalian 12 sendok teh garam 12 sendok teh vanili bubuk.

Baca Juga: Enak Banget! Resep Jajanan Tahu Telur Goreng Crispy Yang, Bisa Jadi Cemilan Bersama Keluarga, Juga Bisa Jadi Ide Jualan Penghasil Cuan

Kemudian masukkan santan santannya kita masukkan bertahap agar lebih mudah untuk mengaduknya dengan tepung maizena juga agar lebih mudah memastikan tidak ada adonan yang bergerindil.

Setelah dipastikan tepung maizenanya benar-benar larut tercampur dengan santan baru sisa santan dimasukkan seluruhnya aduk sebentar.

Kemudian langsung nyalakan api kompor kita masak menggunakan api sedang saja sambil diaduk perlahan agar bagian bawahnya tidak gosong.

Baca Juga: Dengan Resep Ini, Pasti Laris Gila-gilaan Bila Dijadikan Ide Jualan, Jajanan Batagor Dengan Yang Sangat Enak, Pasti Bakalan Cuan Besar

Ini adonannya sudah mulai mengental tetap terus diaduk, kemudian langsung saja masukkan potongan nangka kita aduk rata kembali lanjutkan memasak sampai adonan ini benar-benar matang meletup letup dan mengkilat.

Setelah matang meletup-letup ini sudah dipastikan matang jadi tidak perlu dikukus lagi menurut saya ini lebih simpel dan praktis banget cara membuatnya tanpa harus dimasak atau dikukus kembali.

Adblock test (Why?)


Olahan Resep Jajanan Tradisional Kue Nagasari Nangka, Pakai Tepung Maizena, Rasanya Enak, Teksturnya Lembut, Cocok Jadi Ide Jualan Penghasil Cuan - Timenews - Timenews
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...