Rechercher dans ce blog

Thursday, January 4, 2024

Paling Mudah, Resep Kue Sagu Keju, Murah dan Bisa Dapat Cuan Besar, Cocok untuk Jualan Jelang Lebaran - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALA - Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah akan jatuh pada 10 April 2024 mendatang. Mumpung masih ada beberapa bulan ke depan, sepertinya sudah saatnya untuk membuat kue kering untuk dijual.

Salah satu kue kering yang sangat mudah membuatnya yaitu kue sagu keju. Selain mudah, biaya produksinya juga murah. Hal itu karena kue kering ini hanya menggunakan dua butir telur.

Dengan biaya produksi yang relatif rendah, bisa menjadi cuan saat menjelang lebaran nanti. Sehingga kue sagu keju ini cocok untuk berjualan.

Berikut ini resep kue sagu keju:

Baca Juga: Jahe dan Pandan, Resep Ramuan Herbal dr. Zaidul Akbar Atasi Insomnia, Bikin Rileks dan Langsung Zzzzzz

Bahan:

Tepung sagu tani 400 gram
Gula halus 100 gram
Kuning telur 2 butir
Santan instan 65 ml
Keju cheddar, parut 150 gram
Blue Band Cake and Cookie 200 gram
Daun pandan 200 gram

Cara membuat:

1. Sangrai tepung sagu tani dan daun pandan menggunakan wajan. Aduk hingga tepung terasa kering dan ringan, matikan api, kemudian sisihkan dalam sebuah wadah. Pastikan untuk memisahkan daun pandannya.

Baca Juga: Resep Nasi Uduk dengan Aroma dan Rasa Gurih yang Khas, Ditambahn Tempe Orek dan Telur Dadar Iris Semakin Sip

2. Mixer gula halus dan Blue Band Cake and Cookie sampai merata (kurang lebih 2 menit lamanya). Setelah itu, masukkan kuning telur satu per satu dan santan instan ke dalam adonan. Kemudian mixer sebentar hingga tercampur.

3. Masukkan keju parut dan tepung sagu tani yang sudah disangrai ke dalam adonan, kemudian aduk hingga merata menggunakan spatula atau tangan.

4. Setelah adonan merata, masukkan ke dalam plastik segitiga dengan spuit bintang.

5. Olesi wajan datar atau teflon dengan margarine secukupnya. Semprotkan adonan dari spuit bintang ke atas loyang.

Adblock test (Why?)


Paling Mudah, Resep Kue Sagu Keju, Murah dan Bisa Dapat Cuan Besar, Cocok untuk Jualan Jelang Lebaran - Koran Gala - Koran gala
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...