Rechercher dans ce blog

Saturday, January 20, 2024

Panjang Umur hingga 105 Tahun Berkat Kue Favorit - detikJabar

Jakarta -

Gaya hidup sehat, makanan sehat, hingga berbagai hal menyehatkan lain bisa jadi kunci sukses seseorang agar menjadi sehat. Bahkan, tak jarang hal-hal sehat seperti itu bikin seseorang menjadi panjang umur.

Namun, seorang wanita berusia 105 tahun mengungkap hal mengejutkan. Ia mengaku bisa panjang karena kebiasannya makan kue yang jadi favoritnya.

Wanita tersebut adalah Dorothy Palmer. Dalam perayaan ulang tahunnya, ia mengisahkan bahwa seumur hidupnya, ia gemar sekali menyantap roti-rotian dengan mentega. Ia tidak selalu makan dalam porsi banyak setiap hari, makanan favoritnya pun bukan sayur-sayuran. Namun di samping itu, adalah sejumlah hal yang diyakininya, telah membuat hidupnya panjang umur. Seperti apa?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari detikHealth, ia menghabiskan hidupnya di Inggris, dan selalu merasa lebih nyaman beraktivitas di dalam rumah dibandingkan menjalani kegiatan 'outdoor'.

Semasa mudanya, Dorothy aktif secara fisik. Ia senang berjalan-jalan dan beraktivitas di taman. Lainnya, ia banyak menghabiskan waktu untuk menyulam, membaca, dan merajut. Namun kebiasaannya itu terpaksa terhenti ketika kemampuan penglihatannya menurun.

Di usia 50 tahun, Dorothy memutuskan untuk berhenti merokok. Saat itu, ia sadar bahwa konsumsi rokok adalah hal yang buruk baginya. Seiring itu, ia juga mengurangi asupan alkohol. Ia hanya meminum minuman beralkohol ketika sedang dalam perayaan besar, seperti momen Natal.

Hingga usianya mencapai 100 tahun, Dorothy hidup mandiri di Anlaby. Namun saat itu, Dorothy sempat terjatuh hingga tak lagi sanggup hidup sendiri dan harus pindah tempat tinggal ke Redstacks di Heads Lane, Hessle.

Meski kehidupannya berubah, Dorothy tak pernah rewel perihal makanan. Dorothy sangat menggemari hidangan salad. Namun menurut Dorothy, 'kunci' di balik hidup panjang umurnya adalah banyak memakan roti dengan mentega, serta hidangan kue favoritnya.

Artikel ini telah tayang di detikHealth dengan judul Resep Panjang Umur Wanita Inggris yang Ultah Ke-105, Ternyata Sesimpel Ini

Simak Video "Jabar Pilihan Episode 4"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/orb)

Adblock test (Why?)


Panjang Umur hingga 105 Tahun Berkat Kue Favorit - detikJabar
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...