Rechercher dans ce blog

Sunday, January 7, 2024

Resep Kue Ketan Srikaya Pandan, Perpaduan yang Unik Antara Gurihnya Ketan dengan Manisnya Olahan Tepung Maizena dan Santan - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALA - Salah satu jajanan khas Sumatera Barat yaitu ketan srikaya pandan. Kue ini merupakan perpaduan ketan yang dilapisi dengan olahan tepung maizena dengan santan dan pandan.

Hal itu membuat ketan srikaya pandan memiliki perpaduan rasa yang unik. Yaitu antara gurihnya ketan dengan manisnya santan pandan.

Jajanan yang satu ini biasanya banyak dijajakan saat bulan Ramadhan. Kue ketan srikaya pandan menjadi salah satu takzil favorit untuk berbuka puasa.

Berikut ini resep kue talam ketan srikaya pandan:

Baca Juga: Kompres Air Hangat atau Air Dingin yang Efektif untuk Turunkan Demam? Ini Penjelasannya

Bahan A:

250 g beras ketan putih
150 ml santan kental sedang
1 sdt garam

Bahan B:

10 lembar daun pandan
200 ml santan kental sedang
150 ml air
5 sdm gula pasir
5 sdm tepung maizena
3 sdm tepung terigu
3 butir telur

Baca Juga: Debat Ketiga Cawapres Digelar Malam Ini, Catat Tema, Waktu, dan Apa Kata Tim Sukses

Cara membuat:

1. Rendam beras ketan semalam agar empuk. Siapkan kukusan dan loyang. Alasi tutupnya dengan kain. Alasi loyang dengan daun pisang di dasarnya, oles minyak dan kukus beras ketan selama 20 menit. Angkat.

2. Campur beras ketan dengan santan dan garam. Masukkan lagi dan kukus selama 30 menit atau hingga matang.

3. Selagi menunggu, blender halus daun pandan dengan air. Peras, ambil sarinya saja. Jika tidak ada daun pandan, bisa diganti pasta pandan.

Adblock test (Why?)


Resep Kue Ketan Srikaya Pandan, Perpaduan yang Unik Antara Gurihnya Ketan dengan Manisnya Olahan Tepung Maizena dan Santan - Koran Gala - Koran gala
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...