Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 17, 2023

Pasar Kue Subuh di Senen Bakal Tutup Permanen? Begini Penjelasan Manajemen - Metro Tempo

TEMPO.CO, JakartaManajemen Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho membantah telah menutup pasar kue subuh di Pasar Senen secara permanen melainkan hanya memindahkan lokasi berjualan atau direlokasi.

"Kami sudah klarifikasi. Jadi, kita akan relokasi pedagang (kue subuh) yang ada di Blok V ke gedung baru kita di Senen Jaya 1 dan 2, jadi masih dalam satu kawasan," kata Anton Susilo Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 13 Januari 2023 dikutip dari Antara.

Baca juga: Tawa Jokowi Dengar Cerita Tongkat Kapolri Dibeli di Pasar Senen, Ini Aturan Tongkat Komando Kapolri?


Relokasi  pedagang pasar kue subuh itu ke tempat baru, akan dilakukan pada 10 Februari mendatang.

Di lokasi itu, ia memastikan bahwa pedagang dan pembeli pusat kue di Jakarta akan merasa lebih nyaman dibanding dengan yang ditempati sekarang. "Tempatnya lebih nyaman, parkir lebih luas, aksesnya lebih mudah," tuturnya.

Dia memastikan sosialisasi terkait dengan relokasi pasar kue subuh ke Gedung Senen Jaya 1 dan 2 sudah intens dilakukan kepada pedagang. "Sosialisasi kita udah lakukan beberapa bulan yang lalu dan selama ini tidak ada masalah sih," ujarnya.

Anton mengatakan pihaknya sudah mempersilakan para pedagang untuk melihat tempat relokasi yang baru, dan ia menegaskan tidak ada pedagang kue subuh yang menolak untuk pindah.

"Enggak ada yang menolak. Karena kita pendekatannya juga baik, hubungan kita baik sama mereka. Jadi semua pedagang sudah sepakat," tuturnya.

Berburu Jajanan di Pasar Kue Subuh Sekitar Jakarta

Kawasan Jakarta, Depok, dan Tangerang menawarkan wisata kuliner yang unik. Beragam kue dijajakan pada waktu subuh. Tempat menjajakan makanan ringan itu dijuluki Pasar Kue Subuh. Biasanya pedagang kue ini mulai berjualan pukul 03.00 hingga 08.00. Pegipegi.com merangkum lima Pasar Kue Subuh yang populer.

Pasar Kue Subuh Senen

Berada di Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat. Pasar Kue Subuh Senen kesohor, apalagi di bulan Ramadan. Pengunjung tumpah ruah. Pasar Kue Subuh ini sudah ada sejak 1988. Menu yang ditawarkan beragam di antaranya pastel, risoles, tahu, bolu, sus, kue lapis.

Pasar Kue Subuh Blok M

Pasar Kue Subuh Blok M berada di Jalan Melawai V, Jakarta Selatan. Namanya sangat populer di kalangan warga di kawasan Jakarta Selatan. Pasar Kue Subuh Blok M menawarkan berbagai jajanan pasar yang harganya terjangkau. Berbagai makanan ringan di antaranya, lemper, arem-arem, pastel, bolu, dan brownies.

Pasar Kue Subuh Detos

Warga Depok umumnya tahu Pasar Kue Subuh Detos, karena sering menjadi langganan para pelajar dan pekerja. Pasar kue subuh ini berada di Jalan Margonda Raya Nomor 1, Beji, Depok. Berbagai makanan ringan yang bisa ditemukan di tempat ini di antaranya kue lapis, onde-onde, sus, bolu, dan kue tart. Aneka gorengan pun ditawarkan banyak pedagang. Pasar kue subuh ini bisa dikunjungi mulai dini hari, sekitar pukul 03.00 pagi di kawasan Depok Town Square (Detos).

Pasar Kue Subuh Pamulang Square

Kawasan dagangan makanan ringan ini mulai berjualan ketika waktu azan Subuh. Lokasinya persis di seberang Pamulang Square, Jalan Raya Siliwangi, Tangerang Selatan. Kabarnya, menu andalan di Pasar Kue Subuh Pamulang Square adalah kue lapis. Ada kue lapis yang tipis maupun yang tebal. Pilihan jajanan pasar lainnya, yaitu bolu, lumpia, dan nagasari.

Pasar Kue Subuh Sitanala Tangerang

Seperti sebutan namanya, pasar kue subuh ini berada di Jalan Sitanala, Neglasari, Kota Tangerang. Pasar Kue Subuh Sitanala juga pusat grosir berbagai kue. Menurut rangkuman Pegipegi hal yang membedakan waktu berdagang di pasar ini, dimulai ketika hampir senja hingga pukul 10.00. Berbagai dagangan di antaranya bika ambon, klepon, bolu pandan, pukis, kue lumpur, putu ayu, kue dadar gulung, wajik, bikang, kue cucur.

Baca juga: Daging Anjing Dijual di Pasar Senen, Animal Defenders Somasi PD Pasar Jaya

Adblock test (Why?)


Pasar Kue Subuh di Senen Bakal Tutup Permanen? Begini Penjelasan Manajemen - Metro Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...