Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 29, 2023

Berburu Lopes, Kue dari Ketan yang Cuma Ada di Bulan Ramadhan - VIVA.co.id

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:51 WIB

VIVA Kuliner – Tempat kuliner yang menyajikan menu buka puasa seperti kue dan jajanan lain, banyak dijumpai di Kota Gorontalo. Meski demikian, di antara banyak tempat kuliner itu tak banyak yang menjajakan Kue Lopes yang hanya ada saat bulan puasa atau Ramadhan

Tak heran kue ini banyak diburu warga dan menjadi favorit masyarakat Gorontalo untuk dihidangkan untuk menu buka puasa. Bahkan untuk mendapatkan jajanan kue lopes ini, banyak warga rela mengantre agar tidak kehabisan. Yuk, scroll untuk tahu info selengkapnya.

Baca Juga :

Seperti lapak jualan kue Lopes milik Eva Mohamad, yang ada di Jalan H.B. Jassin, Kota Gorontalo. Terlihat sang penjual yang dibantu anaknya, sibuk melayani para pembeli yang mengantre untuk mendapatkan kue Lopes buatannya.

Salim Alhasni, salah seorang pembeli mengatakan dirinya rela antre untuk mendapatkan kue Lopes yang akan dijadikan sebagai menu buka puasa. Menurutnya dia hanya dapat menikmati kue Lopes tersebut hanya di bulan Ramadhan saja karena selain bulan puasa kue ini tidak akan dijumpai.

“Kue ini ada nanti pada bulan Ramadhan, saya beli kue ini untuk berbuka puasa, karena rasanya enak. Saya beli yang rasa durian dan yang original. Kue ini sudah menjadi langganan setiap tahun di bulan Ramadhan,” kata Salim Alhasni.

Setiap Bulan Ramadhan, membawa berkah tersendiri bagi penjual Kue Lopes di Gorontalo. Eva Mohamad salah seorang pedagang kue Lopes mengaku, keuntungan yang didapatkannya setiap hari bahkan mencapai Rp5 juta.

Halaman Selanjutnya

“Setiap hari saya membuat kue Lopes sebanyak enam dandang, jadi setiap dandang itu isinya sebanyak 700 bungkus kue Lopes. Setiap harinya itu pendapatan saya menjual Lopes itu hampir mencapai Rp6 juta. Saya menjual Lopes sudah 15 tahun, tapi setiap Bulan Ramadhan,” ujar Eva Mohamad.

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)


Berburu Lopes, Kue dari Ketan yang Cuma Ada di Bulan Ramadhan - VIVA.co.id
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...