Rechercher dans ce blog

Saturday, April 1, 2023

15 Resep Kue untuk Takjil Buka Puasa yang Enak Bikin Ketagihan - Okezone Lifestyle

15 resep kue untuk takjil buka puasa berikut ini paling banyak diburu selama Ramadhan. Karena 15 takjil ini memang enak dan menggugah selera. Apa saja? Simak ulasannya. 

Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama Ramadan, umat Muslim berpuasa selama sepanjang hari dan membatalkan puasa setelah matahari terbenam dengan makanan yang disebut takjil. Takjil adalah makanan kecil yang biasanya dihidangkan untuk memulihkan energi setelah seharian berpuasa dan persiapan untuk makan malam yang lebih besar.

Ada banyak pilihan takjil yang dapat disajikan, mulai dari buah-buahan segar, minuman manis, hingga berbagai jenis kue dan makanan ringan. Nah, berikut ini adalah 15 Resep Kue Untuk Takjil Buka Puasa yang bisa dicoba di rumah:

1. Kolak Pisang

15 Resep Kue Untuk Takjil Buka Puasa

(15 Resep Kue Untuk Takjil Buka Puasa, Foto: Cookpad)

Kolak pisang adalah salah satu hidangan takjil tradisional yang terbuat dari pisang dan santan. Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan kolang-kaling atau biji salak sebagai takjil yang terbuat dari tepung sebagai pelengkap.

BACA JUGA:

2. Klepon

Klepon adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan dan gula merah. Kue ini biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut untuk menambahkan rasa dan aroma yang lezat.

3. Kue Dadar Gulung

15 Resep Kue Untuk Takjil Buka Puasa

(15 Resep Kue Untuk Takjil Buka Puasa, Foto: Cookpad)

Kue dadar gulung terbuat dari tepung ketan, gula merah, dan kelapa parut. Kue ini biasanya diisi dengan gula merah yang dicampur dengan kelapa parut, dan kemudian digulung seperti pancake.

BACA JUGA:

4. Lumpia Basah

Lumpia Basah adalah kue tradisional Indonesia yang biasanya diisi dengan rebung, tauge, dan daging ayam. Adonan kulit terbuat dari tepung terigu, telur, air, dan minyak sayur. Kulit kemudian dipanggang dalam wajan hingga matang dan diisi dengan isian yang sudah diolah sebelumnya.

5. Onde-onde

15 Resep Kue Untuk Takjil Buka Puasa

(15 Resep Kue Untuk Takjil Buka Puasa, Foto: Cookpad)

Onde-onde juga merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang populer sebagai takjil saat berbuka puasa. Kue ini terbuat dari ketan yang diisi dengan kacang hijau yang sudah direbus dan dihaluskan. Kemudian, ketan dibentuk bulat-bulat kecil dan digoreng dalam minyak panas hingga matang.

6. Bika Ambon

Bika Ambon adalah kue basah yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, santan, dan gula. Kue ini biasanya memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut dan kenyal.

7. Putu Mayang

Putu Mayang adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan gula merah cair. Kue ini biasanya disajikan dalam mangkuk kecil dan bisa disantap dengan sendok.

8. Kue Lumpur

Kue Lumpur adalah kue basah yang terbuat dari tepung terigu, gula, santan, dan telur. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan berair, dan biasanya dihidangkan dengan taburan kelapa parut.

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)


15 Resep Kue untuk Takjil Buka Puasa yang Enak Bikin Ketagihan - Okezone Lifestyle
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...