Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 11, 2023

Pengusaha Parsel Kue di Pangkalpinang Banjir Pesanan Jelang Lebaran, Orderan Tembus 1.000 Paket - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pengusaha parsel dan hampers kue kering jelang lebaran di Kota Pangkalpinang mulai kebanjiran pesanan.

Budaya kirim-kirim kue atau barang ke teman, saudara jelang lebaran menjadi hal yang kerap kali dilakukan masyarakat, terlebih momen lebaran.

Di momen penuh berkah ini, jumlah orderan hampers kian meningkat, bahkan ada yang mencapai hingga 1.000 paket parsel kue kering.

Owner Dapur ibook, Eliza Saputri satu di antara pengrajin parsel di Pangkalpinang yang mulai kebanjiran orderan di momen Idul Fitri.

Pemesan pun beragam mulai dari personalia, hingga orderan dalam jumlah besar oleh perusahaan.

20230411 diproduksi Dapur Ibook
Owner Dapur Ibook, Eliza dengan beragam parsel dan kue kering yang diproduksi Dapur Ibook

Bisnis parsel yang sudah ditekuni tiga tahun terakhir ini mulai dikenal masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan jumlah pesanan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Parsel yang ditawarkan beragam mulai dari jenis kue kering seperti nastar, kue keju susu, kue stik cokelat, lidah kucing dan puluhan jenis kue lainnya yang diproduksi langsung di Dapur Ibook miliknya.

"Alhamdulillah orderan khusus hampers kita tahun ini mencapai kurang lebih 1.000 paket, dan untuk isi hampers selain campuran yang sudah kita sediakan, bisa juga konsumen request. Memang untuk bisnis hampers ini baru berjalan tiga tahunan. Sebelumnya kita fokus kue kering saja, tapi sejak dua tahun terakhir ini pesanan mulai booming, termasuk tahun ini," ungkap Eliza disela kesibukannya membungkus Hampers, Selasa (11/4/2023).

Dia menuturkan, produksi kue kering untuk persiapan lebaran dan kebutuhan parsel ini sudah mulai dilakukan saat H+5 Ramadan.

Harga yang dijualnya bervariasi mulai dari Rp135 ribu hingga Rp700 ribu. Selain paket hampers aneka kue kering ini juga dijual langsung dengan harga mulai dari Rp65 ribu hingga Rp100 ribu pet toples.

"Untuk kue kering, kita juga jual terpisah di toko. Total ada 26 jenis kue yang kita produksi langsung, yang mana memang yang paling banyak dicari ini kue sagu keju, dan nastar. Sedangkan untuk hampers ini orderan yang masuk banyak dikisaran harga Rp100 ribu-an hingga Rp200 ribu," kata Eliza.

Eliza menceritakan, berbisnis di bidang kuliner ini sudah dilakoninya sejak tahun 2017. Bahkan dalam memasarkan produknya, dia mengaku juga telah mempunyai reseller (pengecer) di berbagai daerah.

"Untuk penjualan produk kita (Dapur Ibook) juga sampai di berbagai daerah-daerah seperti Sungailiat, Bangka Tengah, dan lainnya karena kita juga punya reseller untuk di daerah-daerah," ungkapnya.

Nah bagi Anda yang ingin mencicipi atau order kue kering di dapur Ibook ini bisa langsung datang ke Jalan Pelipur, Pangkalpinang, tepat di depan Griya Puri atau kontak langsung ke nomor 081348320990.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Adblock test (Why?)


Pengusaha Parsel Kue di Pangkalpinang Banjir Pesanan Jelang Lebaran, Orderan Tembus 1.000 Paket - Bangkapos.com
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...