Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 17, 2023

Demi Bisa Buka Usaha Sendiri dan Tambah Penghasilan, Warga Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Kue - Wartakota

WARTAKOTALIVE.COM - Relawan Ganjar Pranowo tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur gelar pelatihan membuat kue bagi warga dan jamaah Majelis Ta'lim Al Ilyas.

Kegiatan tersebut berlangsuung di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa, (16/5/2023).

Korwil Kiai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi akui, pelatihan kali ini diarahkan untuk membangun usaha yang dapat menambah penghasilan warga.

"Kami melakukan pelatihan ini dengan tujuan yang pertama, melatih warga sekitar untuk bisa mempunyai kreativitas, terutama dalam pembuatan kue. Kedua, guna menambah penghasilan mereka" kata Ali.

Dia menjelaskan pelatihan difokuskan untuk membuat berbagai varian kue brownies hingga burger yang memiliki nilai ekonomis tinggi di pasaran.

Sebelum memulai pelatihan membuat kue, warga terlebih dulu dihibur pertunjukan musik religi bernuansa tradisional.

Selanjutnya, mereka melakukan zikir dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024.

Kegiatan pelatihan yang dirangkaikan dengan zikir dan doa bersama ternyata berhasil menarik antusiasme warga di sekitar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah respons masyarakat sangat positif dan mereka antusias sekali untuk mengikuti. Keingintahuan mereka juga sangat tinggi,"

"Sehingga insyaallah adanya program pelatihan semacam ini dapat menambah wawasan mereka,” katanya.

Kegiatan yang digelar kelompok relawan Ganjar Pranowo selama ini, khususnya oleh Kiai Muda Jawa Timur, semakin menambah dukungan warga terhadap Ganjar.

Ali mengatakan, banyak warga di Kabupaten Mojokerto yang mulai menyadari Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat dipilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

Selain dilihat dari karakternya yang religius dan berjiwa sosial, Ali menilai sepak terjang Ganjar Pranowo dalam pemerintahan juga sudah terbukti berhasil saat abat Gubernur Jawa Tengah selama ini.

Keberhasilan Ganjar Pranowo diantaranya dalam menjalankan program pertanian hingga meningkatkan industri kreatif di Jawa Tengah.

Adblock test (Why?)


Demi Bisa Buka Usaha Sendiri dan Tambah Penghasilan, Warga Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Kue - Wartakota
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...