Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 2, 2023

Halalbihalal MTs Muhita Saling Berbagi Kue Lebaran - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan

Para siswa MTs Muhita meminta maaf pada para guru. (Maghfiratusyifa Aulia/PWMU.CO)

Halalbihalal MTs Muhita Saling Berbagi Kue Lebaran; Liputan Maghfiratusyifa Aulia

PWMU.CO – MTs Muhammadiyah 1 Taman (Muhita) Sidoarjo, Jawa Timur, mengadakan acara halabihalal, Selasa (2/5/2023). 

Acara tersebut diawali dengan shalat Dhuha berjamaah. Lalu diisi dengan motivasi pagi oleh Kepala MTs Muhita Anang Wijayanto SPdI.

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambung tali silaturahmi dan menciptakan hubungan yang baik antarwarga MTs Muhita. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling memaafkan serta menciptakan lingkungan sekolah yang harmonis,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan tahunan ini biasa dilakukan di bulan Syawal. Anang berharap halalbihalal ini akan bersampak pada lingkungan yang nyaman. 

Kegiatan selanjutnya adalah saling bersalaman seluruh guru dan karyawan dan saling bermaaf-maafan dengan siswa MTs Muhita.

Halabihalal dilanjutkan dengan saling bertukar kue Lebaran. Ada aneka kue yang dibawa. Mulai dari kue nastar, kukis, astor, dan masih banyak lagi. Seluruh siswa kemudian saling berbagi satu sama lain. 

“Halal bihalal adalah kegiatan saling memaafkan, sehingga dosa-dosa yang kita lakukan karena saling membenci dan menggunjing satu sama lain menjadi halal dan firah (suci) sehingga tidak berdosa lagi,” ungkap Ustadz Moch. Singgih Harianto SAg, staf Ismuba MTs Muhita. Dia berharap halalbihalal ini bisa menjadikan hubungan persaudaraan warga MTS Muhita lebih baik. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

Adblock test (Why?)


Halalbihalal MTs Muhita Saling Berbagi Kue Lebaran - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...