Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 2, 2023

Detik-detik Pegawai Rupbasan Curi Motor Tukang Kue Pancong, Viral di Medsos - detikNews

Jakarta -

Pegawai Rumah Penitipan Barang Bukti dan Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Utara, YEP (43), ditangkap polisi usai mencuri motor di Cilincing, Jakarta Utara. YEP saat itu mencuri motor milik pedagang kue pancong, Supriyanto (40).

Dalam rekaman CCTV yang beredar, dilihat detikcom, Rabu (2/8/2023), mulanya korban memarkirkan motornya di tempat ia biasa berjualan di Pasar Jongkok, Cilincing. Korban kemudian pergi ke pasar dan meninggalkan motornya dengan kondisi kunci motor tercantol di kontaknya.

Tidak berapa lama, kemudian tersangka YEP mengambil motor tersebut. YEP kemudian kabur tancap gas meninggalkan lokasi.

Dalam video yang viral itu, YEP terlihat memakai kaus hitam lengan panjang dan celana selutut.

Sudah 5 Kali Beraksi

Kapolsek Cilincing Kompol Haris Ahmad Basuki mengatakan aksi tersangka YEP ini terekam CCTV di lokasi dan videonya viral di media sosial.

"Alhamdulillah terekam pantauan kamera CCTV, kemudian viral di sosial media," kata Kompol Haris,.

Berkat rekaman CCTV itu polisi pun akhirnya berhasil menangkap YEP. Polisi juga mendapatkan informasi identitas YEP dari masyarakat sehingga memudahkan menangkap pelaku.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama, ada beberapa saksi yang sudah kita lakukan pendalaman dari TKP memberi informasi bahwa mengenal sosok pelaku yang ada dalam pantauan CCTV tersebut," ujarnya.

YEP akhirnya ditangkap di rumahnya di Bekasi. Dari hasil pendalaman polisi, dia ternyata sudah 5 kali melakukan aksi serupa.

"Didapati pelaku inisial S, yang bertempat tinggal di daerah Bekasi, profesi seorang ASN di salah satu instansi yang sudah melakukan tindak pidana pencurian ini sebanyak lima kali dengan TKP berbeda dan durasi waktu yang berbeda," imbuhnya.

Baca di halaman selanjutnya: tanggapan pihak Kemenkumham....

Adblock test (Why?)


Detik-detik Pegawai Rupbasan Curi Motor Tukang Kue Pancong, Viral di Medsos - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...