Rechercher dans ce blog

Sunday, August 20, 2023

Tumpeng dan Kue Tradisional Warnai Perayaan HUT ke-78 RI di Peru - Medcom.Id

Lima: Walau berada jauh dari Tanah Air, semangat peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tetap berkobar dalam hati masyarakat Indonesia di Lima, Peru. Pada Kamis, 17 Agustus 2023, upacara peringatan HUT ke-78 RI digelar dengan penuh khidmat di halaman kantor KBRI Lima.
 
Upacara ini dipimpin oleh Kepala Perwakilan Republik Indonesia untuk Peru dan Bolivia, Rangga Yudha Nagara. Lebih dari 50 orang turut hadir dalam upacara ini, termasuk staf KBRI Lima, anggota Dharma Wanita Persatuan, rohaniwan, suster, diaspora Indonesia, serta Friends of Indonesia, yang melibatkan pengajar dan alumnus kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing dan jurnalis.
 
Semangat dan antusiasme peserta upacara terpancar sepanjang upacara bendera. Peringatan HUT ke-78 RI di Lima selama tiga tahun terakhir telah dihadirkan dalam skala yang lebih kecil, sehingga pelaksanaan upacara kali ini menjadi sebuah momen istimewa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai bentuk ungkapan syukur atas kemerdekaan, Kepala Perwakilan RI melakukan pemotongan tumpeng dan menghidangkan berbagai kue tradisional serta hidangan nasi kuning beserta lauk khas Indonesia dalam jamuan makan siang bersama para hadirin.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI, Jumat, 18 Agustus 2023, upacara peringatan HUT ke-78 RI di Lima diakhiri dengan Upacara Penurunan Sang Dwiwarna pada sore hari. Setelah itu, acara ramah tamah diadakan sambil menikmati hidangan soto mie dan berkaraoke bersama.
 
Semarak peringatan HUT ke-78 RI di Lima juga tercermin dalam program khusus yang diselenggarakan oleh Radio Cultural del Perú - Filarmonía 102.7 FM. Radio tersebut menyiarkan program khusus yang difokuskan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Sambutan dari Kepala Perwakilan Republik Indonesia ditayangkan untuk masyarakat Indonesia di Peru dan Bolivia, dan beragam musik tradisional Indonesia mengalun selama satu jam penuh.
 
Peringatan HUT ke-78 RI di Lima bukan sekadar upacara, melainkan juga merupakan sebuah ungkapan cinta dan kebanggaan dari masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri atas kemerdekaan Tanah Air.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)


Tumpeng dan Kue Tradisional Warnai Perayaan HUT ke-78 RI di Peru - Medcom.Id
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...