Rechercher dans ce blog

Sunday, August 20, 2023

WBI Kenalkan Kuliner Khas Indonesia Timur di Hari Terakhir Gathering, Ada Kue Bugis - Okezone Lifestyle

WARISAN Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelar suatu acara dengan bertajuk Bhinneka Tunggal Ika, yang diselenggarakan di WBI Store, Ashta District 8, Sudirman, terhitung mulai dari tanggal 17 Agustus hingga hari ini, 20 Agustus 2023.

Tak hanya memperkenalkan budaya Indonesia lewat produk fashion dan berbagai aksesori, di hari terakhir acara WBI juga tampak memperkenalkan beberapa kekayaan kuliner khas Indonesia Timur.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Kue Bugis. Sesuai namanya, kue berbentuk bulat dan bertekstur kenyal ini berasal dari daerah Bugis, Sulawesi Selatan. Dalam gelaran gathering WBI hari terakhir, kue ini tampak hadir sebagai sajian kanape yang bisa disantap para tamu hingga pengurus WBI yang hadir.

BACA JUGA:

Uniknya, tak seperti kue Bugis berwarna hijau yang kerap kita temui, Kue Bugis tersebut tampak diolah dengan warna ungu meski cita rasanya memang tidak jauh berbeda dari kue Bugis pada umumnya,

(Foto: MPI/ Wiwie) 

BACA JUGA:

Sama-sama kenyal karena terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang dicampur bersama dengan santan, serta diisi dengan centi alias ampas kelapa yang disiram dengan air gula.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)


WBI Kenalkan Kuliner Khas Indonesia Timur di Hari Terakhir Gathering, Ada Kue Bugis - Okezone Lifestyle
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...