Rechercher dans ce blog

Friday, October 20, 2023

Menguak Alasan Kenapa Disebut Kue Cubit - Okezone Travel

KUE cubit adalah camilan yang terbuat dari dari tepung terigu, gula pasir, dan susu cair. Kue berbentuk bulat kecil dan memiliki tekstur lembut ini mudah di Jakarta mulai dari pedagang lima hingga restoran. Lalu kenapa dinamakan kue cubit?

Kue cubit sebenarnya bukan camilan asli Indonesia. Kue cubit merupakan hasil akulturasi kuliner Belanda yaitu poffertjes. Di Indonesia kue ini dimodifikasi menjadi kue cubit.

 BACA JUGA:

Poffertjes adalah kue tradisional Belanda yang tampilannya mirip panekuk, tetapi ukurannya lebih kecil dan manis. Sama seperti kue cubit, kue ini juga dimasak dalam cetakan besi berbentuk bulat. Selama proses pemasakan, kedua camilan ini dibalik menggunakan penjepit.

Tak ada tanggal pasti mengenai kapan kue ini diciptakan Indonesia, sehingga tidak diketahui siapa yang pertama mempopulerkan kue ini.

 Ilustrasi

Kue cubit memiliki berbagai varian rasa yaitu coklat, red velvet, green tea, mocca, dan keju. Kue cubit memiliki tekstur lembut dan rasanya manis, sehingga sangat cocok dihidangkan dengan kopi atau teh.

 BACA JUGA:

Lantas kenapa disebut kue cubit?

Mengutip dari berbagai sumber, kue ini dinamai kue cubit karena kue ini diambil dengan penjepit saat sudah matang, sehingga terlihat seperti dicubit ketika diangkat dari cetakan.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Adblock test (Why?)


Menguak Alasan Kenapa Disebut Kue Cubit - Okezone Travel
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...