Rechercher dans ce blog

Sunday, November 12, 2023

138 Siswa di Sumsel Keracunan Usai Makan Kue Sus Katering Sekolah - detikNews

Jakarta -

138 siswa SD dan SMP Islam Terpadu (IT) Ishalahul Ummah di Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) dilarikan ke rumah sakit. Ratusan pelajar itu diduga keracunan usai menyantap kue sus yang disediakan katering sekolah.

Dilansir detiksumbagsel, Minggu (12/11/2023), peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/11) pagi. Sekitar pukul 09.00 WIB ratusan siswa awalnya mendapatkan sarapan berupa kue dan biskuit dari sekolah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyrakat Dinas Kesehatan Prabumulih, Djoko Liastianto, mengatakan mulai pukul 09.30 WIB sejumlah siswa kemudian mengeluhkan rasa mual dan pusing hingga muntah. Kondisi makin parah saat siang hari hingga tercatat 138 siswa dilarikan ke rumah sakit di Prabumulih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemudian sekitar 3 jam atau sampai salat Dzuhur selesai banyak siswa yang kembali mengalami gejala pusing, mual hingga muntah. Siswa-siswa tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Djoko.

Djoko mengatakan sejumlah siswa saat ini telah diizinkan pulang dan diawasi pihak puskesmas. Namun, masih ada beberapa siswa yang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Yang masih rawat inap di RSUD Prabumulih ada 4 orang dari 52 sempat dirawat. Di RS Bunda ada 19 orang yang masih rawat inap dari total 70 pasien yang kemarin masuk rumah sakit. Mereka yang masih dirawat ini memiliki gejala berat dan masih mual dan lemas," katanya.

Dinkes Prabumulih saat ini telah membentuk tim untuk menyelidiki penyebab anak-anak keracunan. Sampel dari kue sus dan biskuit milik katering sekolah telah diambil dan akan diuji laboratorium.

Simak selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Belasan Warga Cianjur Keracunan Seusai Santap Daging Kambing Muludan

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/ygs)

Adblock test (Why?)


138 Siswa di Sumsel Keracunan Usai Makan Kue Sus Katering Sekolah - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...