Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 8, 2023

Anjungan Sabang sediakan kelezatan aneka kue tradisional gratis di PKA ke-8 - ANTARA Aceh

Banda Aceh (ANTARA) -
Anjungan Kota Sabang dalam rangka Perayaan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Shafiatuddin Banda Aceh, menyajikan sajian istimewa bagi para pengunjung secara gratis, salah satunya aneka kue tradisional.

Selama PKA berlangsung dari tanggal 4 hingga 12 November 2023, pengunjung bisa mencicipi menampilkan kue khas di Anjungan Sabang yang mengangkat tema The Golden Island.

Maulana, Duta Wisata Sabang menceritakan kalau tema The Golden Island terinspirasi dari keindahan pulau bahari yang terletak di Sabang, dan keindahan matahari terbenamnya. Maulana juga menjelaskan mereka menyediakan kue ini secara gratis agar para pengunjung bisa merasakan makanan khas dari daerah paling ujung barat Indonesia itu.

Anjungan Sabang menghadirkan beragam jenis kue khas yang mewakili kekayaan kuliner pulau tersebut, diantaranta ada kue timpan, kue bhoi dan bakpia aceh. Selain itu ada juga kue inovasi terbaru dengan sentuhan lokal yang menawan.

Pengunjung terkihat antusias menikmati kue-kue tersebut sambil menikmati keindahan Taman Shafiatuddin yang menjadi lokasi acara PKA ke-8.

Inisiatif Anjungan Sabang untuk menyediakan kue gratis ini merupakan upaya untuk mempromosikan kearifan lokal dan kekayaan kuliner khas Sabang, memperkuat nilai budaya daerah di tengah acara berskala nasional ini.

Kehadiran penawaran kue gratis khas Sabang telah menjadi salah satu daya tarik utama dalam acara PKA ke-8, menarik perhatian pengunjung untuk turut serta merasakan nikmatnya kelezatan kue-kue tersebut.

Tanggapan pengunjung terhadap inisiatif penyediaan kue gratis sangat positif, dengan banyak dari mereka merasa senang dan terkesan dengan keunikan kue-kue khas Sabang yang mereka nikmati.

"Seperti ini rasanya kue bhoi, manis sekali, saya baru ini memakannya," ujar Misri, salah satu pengunjung PKA

Dengan adanya penawaran kue khas Sabang secara cuma-cuma, Anjungan Sabang telah berhasil menambah keceriaan dan kekayaan pengalaman pengunjung dalam acara PKA ke-8 di Taman Shafiatuddin, sehingga jadi salah satu momen berkesan selama perayaan kebudayaan Aceh itu.

Adblock test (Why?)


Anjungan Sabang sediakan kelezatan aneka kue tradisional gratis di PKA ke-8 - ANTARA Aceh
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...