Rechercher dans ce blog

Saturday, November 11, 2023

Jenis-jenis Nama Kue Bagi Para Pecinta Cokelat yang Pasti Dijamin Ketagihan, Salah Satunya yang Tengah Viral - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Siapa sangka coklat yang banyak ditemui di supermarket favoritmu berasal dari biji buah yang dikeringkan.

Biji dari buah coklat yang dikeringkan inilah yang akan diolah sedemikian rupa dan dibekukan menjadi coklat batangan.
Coklat memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung kandungan isinya, ada coklat susu, coklat hitam atau dark chocolate, ada juga coklat almond.

Baca Juga: Kue Mipan, Hidangan Khas Tionghoa yang Padukan Rasa Manis dan Gurih, Bisa Didapat di Mana?

Sebagian orang menyukai coklat dengan berbagai macam olahan seperti menjadi kue, menjadi minuman, camilan, bahkan es krim.

Coklat disukai banyak kalangan, dari muda sampai tua, baik laki-laki maupun perempuan, dari daerah mana pun.

Salah satu olahan dari coklat yang sering dibuat yaitu kue. Berikut ini adalah beberapa olahan kue yang bisa membuat para pecinta coklat ketagihan.

Baca Juga: Kue Lapis Kukus Motif Tenun Viral! Seloyang Dibanderol Seharga Rp 1,2 Juta, Proses Pembuatan Selama 6 Jam

1. Back Forest

Dikutip dari akun Vitoli base, Kue coklat black forest ini sudah ada selama sekitar seratus tahun lamanya tepatnya dicetuskan oleh seorang chef pada tahun 1915.

Kue yang berasal dari barat daya Jerman ini banyak digemari oleh berbagai kalangan, dan umumnya selalu ada pada pesta ulang tahun.

Kue coklat ini terdiri dari dua atau tiga lapisan sponge cake coklat yang di antaranya dilapisi krim coklat kemudian di atasnya ditabur parutan coklat batangan dan buah ceri merah.

Baca Juga: Meriahkan Tradisi Ya Qowiyyu, 6,6 Ton Kue Apem Dibagikan Untuk Ribuan Masyarakat

2. Brownies

Dilansir dari website best ever cookie collection, coklat brownies memiliki sejarah yang berbeda-beda. Di antara sejarah yang paling tua adalah brownies ditemukan di Chicago pada tahun 1892.

Adblock test (Why?)


Jenis-jenis Nama Kue Bagi Para Pecinta Cokelat yang Pasti Dijamin Ketagihan, Salah Satunya yang Tengah Viral - Jawa Pos - JawaPos
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...