Rechercher dans ce blog

Sunday, December 17, 2023

Klepon Butter Cake hingga Nastar Roll Cake, 5 Kue Unik untuk Sajian Natal - detikFood

Jakarta -

Jika ingin menyajikan kue yang unik dan spesial, kamu bisa coba membuatnya sendiri di rumah. Kreasi klepon butter cake hingga nastar roll cake bisa menjadi pilihan.

Natal akan semakin meriah jika sajiannya beragam. Jangan melupakan sajian kue lezat dengan kreasi yang unik. Selain membelinya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

detikFood telah merangkum ada beberapa kreasi kue unik yang cocok disajikan saat Natal tiba. Di antaranya adalah klepon butter cake, nastar roll cake, hingga brownies marmer cake.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 kue unik untuk sajian Natal:

1. Klepon Butter Cake

klepon butter cakeklepon butter cake Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Ide kue yang diberikan oleh chef Agung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sajian Natal yang spesial. Kreasi itu adalah klepon butter cake.

Butter cake yang legit dipadukan dengan cita rasa klepon. Aroma pandan tercium wangi ketika kue ini matang disajikan. Untuk mengesankan klepon, pada bagian tengahnya diberikan isian unti gula merah yang manis gurih.

Buat klepon butter cake ini di dalam loyang yang cantik. Berikan juga topping kelapa parut agar makin menarik perhatian. Meski rasanya klasik, tapi kenikmatannya bisa memeriahkan Natal.

Baca Juga: Klepon Butter Cake ala Chef Agung yang Istimewa, Begini Tips Bikinnya!

2. Nastar Roll Cake

cooking classcooking class Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Chef Yongki Gunawan terkenal dengan sajian kuenya yang lezat. Salah satu ide yang diberikan olehnya untuk sajian natal adalah Nastar Petit Four Roll Cake.

Berupa kue gulung atau roll cake yang diberikan topping nastar di atasnya. Untuk bagian dalamnya, chef Yongki menggunakan isian krim dan selai nanas yang asam manis legit.

Chef Yongki juga memadukan nastar utuh bersama bubuk nastar halus untuk seluruh permukaan kue gulung. Nastar tanpa isian yang telah matang dihaluskan hingga menjadi remahan halus.

Baca Juga: Cocok Buat Natal! Ini Tips Bikin Nastar Petit Four Roll Cake

Simak Video "Cocok untuk Natal! Resep Mudah Bikin Marmalade Thumbprint Cookies"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Klepon Butter Cake hingga Nastar Roll Cake, 5 Kue Unik untuk Sajian Natal - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...