Rechercher dans ce blog

Sunday, February 19, 2023

Kue Khas Banjar Tersedia di Tempat Wisata Kuliner Kampung Purun Banjarbaru Kalsel - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kuliner Kalsel. Selain menyediakan makanan dan minuman sebagai menu utama, di Wisata Kuliner Kampung Purun Banjarbaru juga menyediakan makanan pembuka atau kue khas Banjar.

Destinasi wisata tersebut terletak di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sajian khas tersebut, di antaranya adalah kokoleh, yaitu sejenis bubur yang terbuat dari adonan tepung beras diberi warna hijau. Disajikan dengan siraman kuah gula merah).

Baca juga: Tempat Wisata Kuliner Kampung Purun Banjarbaru Kalsel Sediakan Berbagai Menu Makanan

Baca juga: Wisata Kuliner Kampung Purun Banjarbaru Kalsel, Destinasi Baru Tidak Jauh dari Pusat Kota

Baca juga: Keren, Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Berhasil Melakukan Persilangan Anggrek

Kemudian, intalu karuang, hidangan berbahan dasar tepung, berbentuk bulat, disajikan dengan kuah gula merah bercampur santan yang cukup kental.

Ada juga petah yang terbuat dari tepung beras, rasanya gurih berbentuk kotak. Disajikan dengan saus 'Tahi Lala' atau santan kental.

"Kami juga menerima permintaan khusus untuk hidangan makanan, biasanya pengunjung yang pesan tempat buat acara," kata Saprani, Pengelola Wisata Kuliner Kampung Purun Banjarbaru, Minggu (19/2/2023). 

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Adblock test (Why?)


Kue Khas Banjar Tersedia di Tempat Wisata Kuliner Kampung Purun Banjarbaru Kalsel - Banjarmasin Post
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...