Rechercher dans ce blog

Friday, May 19, 2023

Yuliana Maesowati Raih Pundi-Pundi Rupiah dari Kue Pie Susu - Radar Madiun

Rezeki banyak sumbernya. Yuliana Maesowati, warga Desa Sidodadi, Mejayan, mendapatkan pundi-pundi rupiah dari bisnis kue pie susu. Pun, produk buatannya itu sudah merambah rest area hingga bandara.

———-

PAGI itu Yuliana Maesowati tampak sedang sibuk di dapur. Bahan-bahan kue pie susu seperti tepung tinggi protein, telur, susu UHT, mentega, dan creamer pun disiapkan di meja. Kemudian, mengolahnya hingga siap dipanggang. ‘’Waktu pemanggangan harus pas. Tidak boleh terlalu cepat dan kelamaan agar kuenya bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak,’’ ujarnya.

Perempuan 37 tahun itu memproduksi kue sejak lulus kuliah. Namun, baru pada 2019 lalu merambah kue pie susu. Itu dilakukan saat masih bekerja sebagai fasilitator bidang sanitasi di dinas kesehatan. ‘’Dua tahun kemudian kontrak kerja saya habis. Lalu, fokus bisnis pie susu ini,’’ ungkapnya.

Warga Desa Sidodadi, Mejayan, itu dalam sehari mampu membuat 20 boks pie susu untuk persediaan di tokonya. Satu kotak berisi enam buah kue. Saat ini ada 10 varian rasa yang dipasarkan. Paling laris varian susu, brownies, strawberry cheese tart, dan blueberry cheese tart. ‘’Sengaja tidak bikin banyak-banyak agar produknya fresh karena tanpa pengawet,’’ tuturnya.

Selain memanfaatkan media sosial, selama ini Yuli memasarkan pie susu buatannya secara langsung di outlet-outlet strategis seperti toko oleh-oleh besar di Surabaya, rest area tol, stasiun, dan bandara. ‘’Untuk bandara, rest area, dan stasiun, setiap minggu saya rutin kirim 20 boks per titik. Kalau di toko stok 20 boks, pagi biasanya langsung habis,’’ bebernya.

Pie susu buatan Yuli dibanderol bervariasi, tergantung lokasi penjualan. Di toko miliknya Rp 35.000 per boks. Sementara, di rest area Rp 45.000 dan bandara Rp 75.000. ‘’Namanya juga jualan, omzet per bulan selalu ada naik-turunnya,’’ kata Yuli. (mg3/isd)

Adblock test (Why?)


Yuliana Maesowati Raih Pundi-Pundi Rupiah dari Kue Pie Susu - Radar Madiun
Read More

No comments:

Post a Comment

10 Makanan Khas yang Wajib Ada Saat Imlek - detikJatim

Daftar Isi Surabaya - Saat Imlek tiba, meja makan dipenuhi dengan beragam hidangan yang melambangkan harapan dan keberuntungan untuk tah...